Pangkoops Apresiasi Pelaksanaan Pam VVIP Kunker Presiden di Kalbar

HANKAM256 Dilihat

PONTIANAK – Kunjungan Presiden RI-1 di Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar. Pangdam XII/Tpr, selaku Pangkoops Pam VVIP RI-1, Mayjen TNI Herman Asaribab, melalui Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh, memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh unsur yang tergabung dalam Koopspam VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh usai mengantarkan keberangkatan Presiden beserta rombongan dari Bandara Internasional Supadio untuk melaksanakan agenda kunjungan kerja selanjutnya.

“Atas nama Pangkoops, saya beri apresiasi kepada semua pihak yang tergabung dalam satgaspam VVIP RI-1. Kerja keras dan sinergitas yang kokoh baik TNI, Polri maupun Pemerintah Provinsi Kalbar mampu memberikan pengamanan selama kunjungan presiden di Pontianak. Ini adalah sukses kita bersama,” ujar Kasdam XII/Tpr.

Selain memberikan apresiasi Kasdam XII/Tpr menegaskan agar dilaksanakan konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan pengamanan VVIP agar dapat diketahui kekurangan-kekurangannya sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan kedepannya semakin baik.

“Segera laksanakan konsolidasi dan evaluasi untuk penyempurnaan kegiatan di masa yang akan datang,” tandas Kasdam XII/Tpr.

Turut serta mengantarkan keberangkatan Presiden, Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Gregorius Agung, W.D. M.Tr (Han). (Maliki)