Danrem 174/ATW Selaku Dansatgas Pamwil Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Wapres RI Di Wilayah Merauke

HANKAM1814 Dilihat

MERAUKE, bacaberita.id – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan kunjungan kerja Wapres RI, Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah menggelar Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh lebih dari 900 personel gabungan TNI-Polri, dan unsur lainnya di lapangan Monumen Kapsul Waktu jalan raya Brawijaya Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan. Rabu (11/10/2023).

Pada apel tersebut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., bersama Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanfo, S.T., M.T. serta Forkopimda Provinsi Papua Selatan melakukan pemeriksaan pasukan untuk mengecek secara langsung kesiapan personil maupun perlengkapan yang ajan digunakan.

Dalam pengarahannya, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa kunjungan kerja Wapres RI akan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 13 Oktober 2023 diwilayah Papua Selatan, khususnya Kota Merauke, oleh karena itu kita harus siap mengamankan agar dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Danrem mengajak seluruh peserta apel untuk dapat melaksanakan tugas oenuh kehormatan dan rasa tanggungjawab yang tinggi. Semua harus serius, konsentrasi dan tidak menganggap enteng tugas yang dilaksanakan. Potensi ancaman sekecil apapun harus bisa diantisipasi, diminimalisir dan ditindak segera apabila terjadi dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Selaku Dansatgas pengamanan punya tanggung jawab untuk meyakinkan bahwa kegiatan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin selama di Merauke, Provinsi Papua Selatan dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses, tegas Danrem. Oleh karena itu, sampai dengan personil yang paling bawah punya tanggung jawab yang sama. Agar ini dipegang teguh dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dengan memohon perlindungan Tuhan, semoga semua rangkaian kegiatan kunker Wapres RI di Merauke dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Manfaatkan waktu yang ada utk lebih mematangkan kesiapan dan pengetahuan tugas sesuai job description masing-masing.