Pangkoarmada RI Hadiri Wisuda Purna Wira Pati TNI AL

HANKAM1321 Dilihat

JAKARTA, bacaberita.id – Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua PG Jalasenanstri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto menghadiri Wisuda Purna Wira (WPW) Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di lapangan Arafuru Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro Surabaya, Selasa 10 Oktober 2023 malam. Sebelumnya, Kasal juga melaksanakan peresmian Masjid Nurul Bahri di AAL, Bumimoro Surabaya.

Wisuda Purna Wira Pati TNI Angkatan Laut yang diikuti oleh 53 Perwira Tinggi dalam mengakhiri masa tugasnya kepada TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara ini, terdiri dari dua orang Pati bintang tiga berpangkat Laksamana Madya TNI dan Letnan Jenderal TNI (Mar), 17 Pati bintang dua berpangkat Laksamana Muda TNI/Mayor Jenderal TNI (Mar) dan 34 orang Pati bintang satu berpangkat Laksamana Pertama TNI/ Brigadir Jenderal TNI (Mar).

Pada kegiatan ini acara diawali dengan Upacara Parade Surya Senja, yaitu penurunan bendera Merah Putih saat matahari terbenam, yang kemudian di lanjutkan dengan prosesi Wisuda Purna Wira Pati TNI AL, serta acara Jalasena Dinner dalam rangka HUT Ke-72 AAL.

Pada saat Upacara Militer tersebut, Kasal juga menyerahkan piagam penghargaan dan cindramata kepada perwakilan Wisudawan WPW Pati TNI Angkatan Laut, dan di lanjutkan penyerahan cinderamata dan penyerahan kartu Pepabri oleh Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar kepada Laksda TNI (Purn) I Gusti Kompiang Aribawa Chrmp, Perip Ibu Endah Ade Supandi kepada Ni Ketut Gusti Kompiang Aribawa, PPAL oleh Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji kepada Brigjen TNI Mar (Purn) Amin Budi C SE dan PIPAL oleh Ibu Dra Manik Sukma Adji kepada Ibu Rosita Amin Budi C.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Upacara Peluncuran Perwira Remaja Angkatan Ke-68 yang baru saja di lantik dari Lembaga pendidikan Akademi  TNI Angkatan Laut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan tampilan demontrasi Silent Drill Senam Balok, senam PK, Bela Diri Militer, Bedog Doll, Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.