Kasau Menerima Penghargaan Medali Order of Merit Perancis

HANKAM1872 Dilihat

JAKARTA, bacaberita.id – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, meraih penghargaan Commander of the Ordre National du Mérite dari Kepala Staf Angkatan Udara dan Antariksa Perancis (Chef d’état-major de l’armée de l’air et de l’espace – CEMAAE), General Stéphane Mille, dalam sebuah upacara penghargaan yang berlangsung di Hexagone Balard, Paris, pada Rabu (11/10/2023).

Kedatangan Kasau di Markas Besar Angkatan Udara dan Antariksa Perancis _Armée de l’air et de l’espace_ (AAE) disambut dengan jajar kehormatan, yang mencerminkan hubungan yang erat antara Angkatan Udara Indonesia dan Perancis.

Acara berlanjut dengan Kunjungan Kehormatan (Courtesy Call) kepada CEMAAE, General Stéphane Mille, untuk membahas kerja sama bilateral dan isu-isu pertahanan kedua belah negara.

Selanjutnya, Kasau mengikuti upacara penghargaan yang sangat istimewa, yaitu Honorary Ceremony, di mana Kasau menerima penghargaan Commander of the Ordre National du Mérite yang diberikan oleh Presiden Perancis dan disematkan oleh CEMAAE atas jasa-jasanya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan antara Angkatan Udara Indonesia dan Angkatan Udara dan Antariksa Perancis.

Penghargaan ini adalah pengakuan atas kontribusi besar Kasau dalam memajukan kerja sama militer dan pertahanan antara kedua negara.

Penghargaan ini mencerminkan hubungan yang semakin erat antara kedua negara dalam bidang militer dan pertahanan serta menegaskan komitmen bersama untuk memperkuat kerja sama di masa depan.

Kasau merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini dan bersyukur atas kerja sama yang telah terjalin antara Indonesia dan Perancis dalam mempromosikan perdamaian dan stabilitas di wilayah regional dan global.