Danrem 174/ATW Hadiri Pengaktifan kembali Bupati Mimika

NASIONAL2063 Dilihat

PAPUA TENGAH, bacaberita.id ~ Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P., M.Si., hadiri Pengaktifan kembali Bupati Mimika Dr. Eltinus Omaleng, SE., MH., dan Pemberhentian Pejabat Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Suminto,S.IP.,M.Si., bertempat di Gedung Eme Neme Yauware, Jl. Budi utomo, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Prov. Papua Tengah. Senin (04/09/2023)

Pengaktifan kembali jabatan bupati Mimika berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-3640 Tahun 2023 melalui acara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk di Gedung Eme Neme Yauwere, Kota Timika.

Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan dari Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito ke Bupati Mimika Eltinus Omaleng, maka Eltinus kembali menjabat sebagai kepala daerah hingga akhir masa baktinya di tahun 2024.

Mantan Pj Bupati Kabupaten Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito mengatakan Kurang lebih 2,5 bulan bersama bersama OPD Kabupaten Mimika, secara umum roda pemerintahan Kabupaten Mimika telah berjalan dengan baik Oleh karena itu, ybs mengucapkan terimakasih.

Pada kesempatan yang sama, Eltinus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Tito Karnavian karena telah memutuskan untuk mengaktifkan kembali jabatannya sebagai bupati Mimika.

“Saya mengajak kita semua untuk terus bekerja dengan baik dan jujur di atas tanah ini, agar visi dan misi dapat terlaksana,” ujar Eltinus.

Danrem 174/ ATW Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P., M.Si., mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi atas pengaktifan kembali Bupati Mimika Dr. Eltinus Omaleng oleh Mendagri, hal ini menunjukan bahwa proses hukum sudah berjalan dengan baik serta jadikan moment ini sebagai proses pembelajaran bagi kita semua.

Saya berharap dengan pengaktifan kembali Bupati Mimika roda pemerintahan serta pembangunan di Kab Mimika akan berjalan sebagai mana mestinya dan semakin maju berkembang. Tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut Pj. Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk beserta Forkopimda Prov. Papua tengah, Pj. bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito Beserta Forkopimda Willem Wandik, S.E., M.Si (Bupati Kab. Puncak), serta pejabat TNI POLRI Kabupaten Mimika, Para tokoh agama dan tokoh Masyarakat Kabupaten Mimika.