Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas, Terus Monitoring Serbuan Vaksinasi Covid-19 Massal di Natuna

HANKAM246 Dilihat

NATUNA.channel-indonesia.com – Lanud Raden Sadjad menerjunkan para Babinpotdirga TNI AU Lanud Raden Sadjad untuk memonitoring jalannya Serbuan vaksinasi Covid-19 massal yang tengah berlangsung dibeberapa tempat di wilayah Natuna.

Babinpotdirga Serka Surais di tugaskan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, Jumat (9/7/2021).

Sementara itu, Babinpotdirga Sertu David Supriyanto bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Brigadir Mudiyanto memonitoring dan mengamankan serbuan vaksinasi di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai.

Para Babinpotdirga tersebut di turunkan guna mendukung kelancaran program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Natuna.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., melalui Serka Surais mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah dalam mendukung program percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat.

“Kami terus melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta selalu mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, dilapangan kami terus saling bersinergi bersama Babinsa Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna dan Babinpotmar Lanal Ranai untuk berbagi informasi.

“Alhamdulilah selama kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung tidak ada kendala, masyarakat yang mengikuti vakasinasi sudah mematuhi protokol kesehatan dengan baik, namun terkadang ada yang lupa menggunakan masker dengan benar dan kita sampaikan dengan baik,” paparnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang sudah di record hari ini oleh Nakes RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani dan Puskesmas Ranai sebanyak 122 orang terdaftar, 130 orang menerima vaksinasi dan 8 orang tertunda.

Kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan besok tanggal 10 Juli 2021 dengan tempat yang sama di Gedung Sri Serindit, Ranai-Natuna. (Arif)