Tingkatkan Pengetahuan Murid SD YPPK, Anggota Satgas TMMD Kodim Boven Digoel Bantu Mengajar

TMMD208 Dilihat

BOVEN DIGOEL – Disela-sela kegiatan pengecoran jalan dan pembangunan jamban pada program TMMD ke 109 Kodim Boven Digoel, Serda Okto Wambon mengajar siswa-siswi SD YPPK Kampung Kakuna Distrik Mindiptana Kab Boven Digoel.

Pada kesempatan tersebut, Serda Okto memberikan materi pengenalan makna bendera Merah Putih dan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menghafalkan Pancasila.

“Bendera merah putih adalah lambang Negara Republik Indonesia, warna merah putih memiliki filosifi umum yang diartikan, makna warna merah mengandung arti lambang dari keberanian, sedangkan warna putih merupakan tanda kesucian”. Ungkap Serda Okto pada siswa-siswi SD YPPK.

Serda Okto juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk belajar dengan giat pada saat disekolah dan saat berada dirumah masing-masing guna mewujudkan generasi muda Boven Digoel maju dan berdaya saing.

Ditempat terpisah kepala Sekolah SD YPPK ibu Maria Raweng mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan materi kepada anak-anak Sekolah Dasar YPPK Kampung Kakuna.

“Untuk kedepanya kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan guna menunjang pengetahuan dan meningkatkan SDM anak-anak Kampung Kakuna”. Pungkasnya. (Maliki)