Meriahkan HUT Ke-74 TNI, Kodim 0808/Blitar Latihan Tari Sajojo

SAPUJAGAT554 Dilihat

BLITAR,channel-indonesia.com– Ratusan Prajurit TNI dan PNS beserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar menggelar latihan bersama Tari Sajojo di halaman Apel Makodim 0808/Blitar, Senin (23/9/2019).

Tari Sajojo yang berasal dari Papua merupakan tarian masyarakat Papua yang menggambarkan kekompakan, semangat kebersamaan & gotong royong. Tari Sajojo simbol kebersamaan adalah satu hal yang dapat merangsang rasa gembira setiap orang, mungkin itulah yang ingin disampaikan oleh salah satu seni tari populer dari masyarakat Papua.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menyampaikan bahwa tari sajojo merupakan wahana melestarikan budaya bangsa agar hasil karya anak bangsa dan budaya bangsa tersebut tidak diambil bangsa lain, di samping juga untuk memeriahkan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019.

Lanjut Selain memberikan beberapa koreksi, ia juga menekankan kepada anggotanya untuk terus berlatih di setiap kesempatan, baik di kantor maupun di rumah.

Tari Sajojo yang sarat dengan nuansa keceriaan dan semangat kebersamaan. Tarian Sajojo juga sebagai cara bagi masyarakat Papua untuk menyampaikan pesan selamat datang kepada para tamu kehormatan, ujar Dandim 0808/Blitar (Kodim0808/munir).