Kompak dan Tegas, Babinsa Pulau Rakyat Gelar Ops Yustisi

HANKAM220 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Mata rantai penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Bintara Pembinsa Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Surono dan Serda Nampati Tarigan yang turut serta melaksanakan kegiatan patroli Yustisi sekaligus pengawasan protokol kesehatan Covid-19 kepada Masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal. Operasi Yustisi ini dilaksanakan di Dusun 2 Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Minggu (20/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Surono menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir dan menerapkan pola hidup sehat. Selain menghimbau tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19,

Serda Nampati Tarigan juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan dilakukan pendataan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang melewati pintu portal posko covid-19.

Babinsa Sertu Surono menyampaikan, “Semoga dengan rutin dilaksanakannya patroli pengawasan ini masyarakat akan lebih disiplin dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran covid-19 di wilayah kita” tandasnya. (Arif)