Dankormar Beri Nama“Sangkala Yudha Perkasa” untuk Drumband Marinir

HANKAM2022 Dilihat

SIDOARJO, bacaberita.id – “Saya berikan nama SANGKALA YUDHA PERKASA yang berarti suara yang selalu bergemuruh memberikan semangat kepada para Prajurit Petarung Korps Marinir yang sedang berperang.” Pekik Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat meninjau latihan _Drum Band_ Korps Marinir di lapangan Brigif 2 Marinir Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan Sidoarjo. Selasa (10/10/2023).

Selain _Drum Band_, Prajurit Petarung Pasmar 2 juga memperlihatkan Kolone Pedang kepada Komandan Korps Marinir yang didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto yang akan ditampilkan pada saat HUT Ke-78 Korps Marinir yang direncanakan digelar di Jakarta.

Pada Kesempatan tersebut, Dankormar mengungkapkan rasa bangga dan gembira melihat para prajurit yang berlatih _Drum Band_ mendapatkan kemajuan yang signifikan.

“Genderang Suling atau _Drum Band_ itu adalah tergantung kalian sebagai performer, yang harus kalian tunjukkan adalah kebanggaan kalian, kalau kalian bangga apa yang kalian kerjakan, pasti akan dikerjakan semaksimal mungkin, termasuk tidak malu-malu, tunjukkan dengan bangga apa yang dikerjakan, kalian harus tampil dan kalian harus berhasil.” Ucap Jenderal kelahiran Wonosobo.

Lebih lanjut, Dankormar mengatakan bahwa sekarang yang harus kalian kerjakan cuma satu, berlatihlah sekeras mungkin, berlatihlah semaksimal mungkin, sehingga kalian benar-benar siap untuk tampil pada 15 Nopember nanti.

Diakhir pengarahannya orang nomor satu di Korps Baret Ungu berpesan harus bisa menjadi penyemangat para prajurit dimanapun mereka berada, baik di medan perang maupun di Palagan manapun, sekali lagi yang harus dikerjakan sekarang adalah berlatih, tidak ada kata lain selain berlatih agar kalian siap, baik yang Genderang Suling maupun yang Kolone Pedang.