Ziarah ke Makam Gusdur, Panglima TNI Disambut Ratusan Santri Ponpes Tebuireng

HANKAM429 Dilihat

JOMBANG,channel-indonesia.com-  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan ziarah ke makam Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), bertempat di Kompleks Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Rabu (18/09/2019).

Dalam kegiatan ini Panglima TNI didampingi oleh Ketua Unum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto tiba di Pesantren Tebuireng, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kedatangan Panglima tni disambut hangat ratusan santri dan Keluarga pengasuh pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz di depan dalem kasepuhan.

Kegiatan di makam diawali dengan upacara penghormatan kepada almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dalam prosesi itu, Panglima TNI juga melakukan peletakan karangan bunga dan melaksanakan tabur bunga di makam Gus Dur serta makam KH. Hasyim Asy’ari Dan KH. Wahid Hasyim.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan, ziarah ke makam Gus Dur merupakan bagian dari kegiatan menyambut HUT ke-74 TNI sebagai bentuk penghormatan kepada mantan pemimpin Negara. Disamping itu juga agar para pejabat dan semua prajurit TNI bisa meneladani perjuangan para mantan Presiden.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI turut didampingi sejumlah pejabat TNI, diantaranya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan serta segenap Pejabat dari Mabes TNI.(Puspen TNI/munir)