TNI Bersama Warga Kupang Karangdowo Garap Talud

TMMD361 Dilihat

KLATEN,channel-indonesia.com– Personel TNI bersama warga mulai menggarap Talud yang merupakan salah satu sasaran Karya Bhakti Mandiri (KBM) Klaten Bersinar di Desa Kupang Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten, walaupun KBM belum resmi di buka, Jumat (06/09/2019)

Demikian dikatakan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 17 Karangdowo Kapten Inf Suparno pada saat ditemui di lokasi pembuatan Talud, bahwa Pra KBM sudah dimulai untuk mempercepat proses pengerjaan sasaran fisik.

Personel TNI yang diturunkan dari Koramil 17 Karangdowo dan gabungan dari Koramil Jajaran Kodim 0723/Klaten untuk melaksanakan Pra KBM, walaupun KBM belum dibuka secara resmi oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

“ dengan adanya Pra KBM ini dapat segera menyelesaikan sasaran fisiknya dengan tepat waktu, butuh kerja sama dan sinergitas yang baik antara warga Kupang dengan TNI untuk mewujudkannya, “ kata Kapten Inf Suparno.

Sementara itu terungkap dari Joko Heryanto salah satu Petani yang sawahnya berada dilokasi Pembuatan Talud, dirinya beserta petani yang lain sangat senang, dengan dibuatkannya talud tentunya akan sangat mambantu Petani dalam mempermudah pasokan air yang dibutuhkan untuk mengairi sawahnya.

“ Alhamdulilah talud di sawah saya diperbaiki, semoga dengan dibangunya talud ini kebutuhan air untuk sawah dapat lancar, sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah, “ harap Joko Heryanto warga Dukuh Potronagan RT 13/05 Desa Kupang. (Kodim 0723/munir)