TNI Bantu Mengajar Anak Perbatasan di Nunukan

PENDIDIKAN360 Dilihat

SIMANGGARIS LAMA,channel-indonesia.com– Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang membantu mengajar anak-anak perbatasan di daerah Simanggaris lama Kabupaten Nunukan Provinsi kalimanatan Utara (Kaltara) tepatnya di SDN 01 Tabur Lestari Desa Simanggaris, Sabtu (20/7/2019).

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 600/MDG, Mayor Inf Ronald Wahyudi, S.E mengatakan “Personel Satgas Pamtas ini bekerja sama dengan pihak sekolah untuk dapat ikut serta membangun mental dan karakter serta ilmu pengetahuan anak-anak di perbatasan Indonesia”.

“Tidak tanggung-tanggung, tujuan Personel Satgas ini adalah ingin menumbuhkan rasa cinta dan kesadaran untuk mengikuti program pemerintah yaitu wajib belajar 9 tahun dengan harapan memiliki masa depan yang cerah.Materi yang di berikan di antaranya membaca, menulis, menghitung dan pemahaman Pancasila sejak dini”, jelasnya.

Para prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang ini mampu mengajar karena  Prajurit-prajurit ini telah mendapatkan pembekalan dan penataran langsung dari Kemendikbud Pusat yang di selenggarakan di Home Base sebelum terjun ke Daerah Operasi.

“Seluruh Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang ini sudah menguasai kemampuan dasar sebagai tenaga pendidik apabila di perlukan di tempat mereka bertugas dan terbukti”, tutupnya.

Salah satu Guru di Sekolah SDN 01 Tabur Lestari Simanggaris Lama mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Personel Pamtas ini di sekolah, karena dapat membuat suasana yang menyenangkan bagi murid-murid baru di sekolah.(Penrem 091/munir)