Satgas Karhutla Ajak Warga Cegah Karhutla

Satgas Karhutla Ajak Warga Cegah Karhutla

BARABAI,channel-indonesia.com– Anggota Sub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai mengintensifkan sosialisasi kepada  masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. di desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara ,Sabtu (7/9).

Dantim-8 Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai Sertu Rusmadi, bahwa kami bersama tim menetitik beratkan pencegahan Karhutla dengan cara memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya Karhutla itu sendiri bagi kehidupan dan sanksi hukum bagi pembakar hutan dan lahan,”katanya.

Lebih lanjut Rusmadi menegaskan bahwa cara ini paling efektif untuk pencegahan karhutla, karena walaupun kita melaksanakan patroli tiap hari di wilayah tanggungjawab Tim, akan tetapi kalau masyarakat tidak sadar akan bahaya dan kerugian akibat pembakaran hutan dan lahan, maka kegiatan kami akan sia-sia.

“Dan syukur alhamdulillah sedikit demi sedikit masyarakat sudah mulai sadar meninggalkan kebiasaan lama, membakar hutan dan lahan untuk Pertanian, karena selian merusak ekosistem hutan, akibat yang ditimbulkan dari pembakaran hutan adalah sangat tidak baik untuk kesehatan,”pungkasnya.(pendim1002/munir).

Related Articles