Personel Kodim 1622/Alor Terima Penyuluhan Hukum

Personel Kodim 1622/Alor Terima Penyuluhan Hukum

NTTALOR,channel-indonesia.com– Prajurit TNI dan PNS serta pengurus Persit KCK Cab XXI Kodim 1622/Alor Kodim 1622/Alor menerima penyuluhan hukum dari tim penyuluh hukum Kumdam IX/Udayana Mayor Chk Harry Santoso,SH, di aula Makodim 1622/Alor, Prov. NTT.Kamis (23/5/2019)

Mayor Chk Harry Santoso,SH menyampaikan bahwa dengan adanya penyuluhan hukum ini, prajurit dan PNS diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit dan ASN berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi.

“Bahwa hukum-hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal,” kata Harry.

Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag saat membuka acara penyuluhan menjelaskan, kegiatan penyuluhan hukum bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait norma-norma hukum yang harus dipatuhi sebagai seorang prajurit maupun PNS di lingkungan Kodim 1622/Alor.

“Tujuan penyuluhan hukum untuk memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit dan PNS beserta keluarganya agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum,” jelas Supyan.

Sebelum mengakhiri arahannya, Dandim menghimbau agar selalu menjaga kehormonisan dalam keluarga, hindari KDRT dan Asusila, merajut dan membina hubungan keluarga yg harmonis, menghindari hal – hal yang negatif, serta pentingnya menjaga kesehatan dalam lingkungan keluarga.

Penyuluhan hukum diikuti oleh para Perwira Staf diantaranya Pasiterdim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle, Pasi Inteldim 1622/Alor Lettu Inf Panuel Tangledang, Pasilogdim 1622/Alor Lettu Inf Doris Banik, Danunit Inteldim 1622/Alor Lettu Inf Selfius Tang, Danramil 03/Maritaing Kapten Inf Fahrudin, Danramil 04/Apui Lettu Inf Johanis Malaipada, anggoat Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1622/Alor serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1622/Alor. (jef/munir)

Related Articles