Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga oleh Satgas TMMD 108 Kodim Martapura

TMMD284 Dilihat

MARTAPURA – Babinsa Koramil 1006-05/ Kri Koptu Hariyanto dibantu perangkat desa melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang ditempati oleh satgas TMMD Kodim Martapura.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi pendemi wabah penyakit di seluruh dunia.

Hariyanto menuturkan sasaran penyemprotan ini adalah ke rumah warga tempat para prajurit menginap juga fasilitas umum seperti rumah ibadah dan lokasi yang di anggap rentan sebagai media penularan Covid 19.

Selain penyemprotan Babinsa Koptu Hariyanto di lokasi yang dilaksanakan TMMD di Desa Biih memberikan imbauan kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga makanan bergizi seimbang, jauhi keramaian, hindari berpergian ke tempat- tempat atau daerah yang sudah menjadi daerah merah.

“Apabila merasa demam, batuk, ada sesak nafas segera periksa ke tenaga medis atau puskesmas guna penanganan lebih cepat, dan jangan panik,” imbaunya. (Maliki)