Pemeriksaan Kendaraan Jalan Poros Trans Papua Km 76

Pemeriksaan Kendaraan Jalan Poros Trans Papua Km 76

KEEROM – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 Dpp Srd Ali Imran melaksanakan pemeriksaan kendaraan disepanjang jalan poros Trans Papua Km76 Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis (24/10)

Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan untuk mencegah tindakan yang melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan masyarakat yang melewati poros jalan trans papua dan juga masyarakat Kampung yang menjadi binaan pos km 76.

Selain itu juga pemeriksaan mengarah ke barang-barang ilegal lainnya seperti miras dan ganja yang sering di konsumsi para pemuda yang bisa mengakibatkan tindakan kriminal akibat pengaruh dari barang haram tersebut, selain itu juga barang tersebut bisa membahayakan jiwa pengendara dan penumpang kendaraan roda empat dan roda dua jika pengendara mengkonsumsi barang tersebut pada saat mengendarai.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut tidak mengabaikan sikap humanis dan tebang pilih baik masyarakat pribumi sendiri maupun pendatang lainnya, semua diperlakukan sama tanpa ada perbedaan sedikit pun, jika ada yang melanggar dari pihak masyarakat pribumi maupun masyarakat pendatang anggota Satgas tetap akan memberi tindakan tegas dengan menahan dan menyita serta melaporkan ke komando atas atau pihak berwajib.

Ucapan terima kasih yang disampaikan oleh masyarakat sekitar kepada anggota Satgas yang sering melakukan pemeriksaan dan membuat rasa aman bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat yang sedang bepergian.(maliki)

 

Related Articles