Sambut Dandim 0734/Yka Baru, Para Bikers Getarkan Markas Kodim

OLAHRAGA399 Dilihat

YOGYAKARTA,channel-indonesia.com– Makodim 0734/Yogyakarta dibuat bergetar dengan hadirnya iring-iringan bikers dari komunitas Yamaha RX King Yogyakarta.

Acara tersebut bukan karena demontrasi, tetapi merupakan cara biker menyambut Komandan Kodim 0734/Yogyakarta baru yang dimulai dari Makorem hingga memasuki Makodim 0734/Yogyakarta, Rabu (03/09/19) kemarin.

Kedatangan Komunitas RX King Yogyakarta yang terdiri dari gabungan dari beberapa Club RX King wilayah D.I Yogyakarta ini membawa sekitar tujuh puluh anggota bikers yang dipimpin oleh saudara Yoga dan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Kolonel Arh Zaenudin, S.H, M.Hum.

Sementara dalam penyambutan terhadap komunitas RX King, Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum mengajak para bikers untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al Mukmin Kodim 0734/Yogyakarta, yang dirangkai dengan dzikir dan doa bersama. Yang menarik, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim.

Usai solat, dzikir dan do’a dilanjutkan dengan pelepasan Komandan Kodim 0734/Yka yang lama Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS di halaman Makodim.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama dan makan siang di Aula Amarta dalam nuansa kekeluargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim berharap kepada para bikers agar silaturahmi akan terus terjalin dan menambah kekompakan serta kerja sama yang baik antara bikers Komunitras RX King dengan Kodim 0734/Yka.

Komandan juga berharap agar para bikers dapat menepis anggapan buruk dimata masyarakat dengan malakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Komunitas RX king (YRKI) harus bisa memberi tauladan bagi komunitas lain dalam tertib berlalu lintas seperti yang dilakukan hari ini (no knalpot blombongan, no blare serta tertib dan lengkap),” ungkapnya.

Bukan hanya itu, YRKI yang terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi dan beragam suku harus bisa menjadi salah satu pilar pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI, pungkasnya.

Diakhir acara, mantan Kapendam IV/Diponegoro itu membakar semangat para bikers dengan yel-yel.(red)