Satgas Yonif R 321 Gelar Perlombaan dan Pembagian Sembako

Nusantara66 Dilihat

NDUGA ,bacaberita.id – Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal mengadakan  perlombaan di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua (22/08/22).

Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta menjelaskan bahwa perlombaan tersebut  dalam rangka memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia  dengan mengusung tema Perbedaan untuk Persatuan ,Bhinneka Tunggal Ika “”

“Untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan kepada NKRI”, ucapnya.

Rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan masyarakat Distrik Dal meliputi Kampung Dal, Grimbun, Silan dan Bumiyalma dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan.

Perlombaan yang digelar yakni balap karung, makan kerupuk dan panjat pohon pinang. Setelah kegiatan perlombaan, seluruh peserta melaksanakan tasyakuran dan diakhiri dengan pembagian hadiah.

Usai perlombaan dilanjutkan dengan pemasangan bendera Merah Putih ke honai-honai kawasan Distrik Dal serta pembagian sembako kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Distrik Dal salah satunya oleh Bapak Musa (53) Kepala Suku Dal.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personil Pos Dal karena pada HUT RI tahun ini dapat dimeriahkan secara bersama-sama dengan masyarakat Distrik melalui beberapa rangkaian kegiatan yang berjalan dengan aman. Semoga kita selalu dalam lindungannya serta bisa saling membantu atas perintah Tuhan”, ucapnya.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Negara Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika.”

“Dalam memeriahkan HUT RI ke-77 Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga mengelar perlombaan di Distrik Napua dan Distrik Mbua” pungkas Dansatgas. (munir)