Ditresnarkoba Polda Kalbar Ajak Masyarakat Hindari Bahaya Narkoba

Nusantara493 Dilihat

PONTIANAK, bacaberita.id Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Talk Show di Radio Diah Rosanti, Kamis (25/8).

Talk Show yang mengambil materi tentang Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika di Wilayah Hukum Polda Kalbar dan diisi langsung oleh Kabag Bin Ops Dit Resnarkoba Polda Kalbar Kompol Sri Sulasmini, S.H., M.H.

Penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan ketergantungan yang sangat merugikan apabila disalahgunakan atau tanpa pengawasan.

“Kami tidak pernah bosan menyampaikan bahaya narkoba kepada masyarakat luas, bahaya narkoba tidak mengenal orang, tempat, dan waktu. Narkoba sebagai musuh negara,” ucapnya.

Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk saling bahu-membahu menyikapi bahaya narkoba. Karena narkoba mempunyai dampak yang sangat berbahaya. Selain tidak baik untuk kesehatan pengaruh buruk narkoba sangat banyak sekali.

Untuk seluruh masyarakat agar berhati-hati dan menjauhi narkoba karena disamping merusak masa depan serta ancaman hukumannya sangat berat sekali.

“Jika masyarakat mempunyai informasi penyalahgunaan narkoba segera laporkan kepada pihak berwajib,” jelasnya.

Ditresnarkoba Polda Kalbar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Kalbar untuk mencegah generasi muda dan anak usia sekolah dalam penyalahgunaan narkoba, serta mari untuk bersama-sama berantas peredaran narkoba. (munir)