Danrem 091/ASN : Pegang Teguh Pada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI Dan UUD 1945

Nusantara499 Dilihat

SAMARINDA.bacaberita.id Wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahun penting bagi warga negara Indonesia. Melalui wawasan ini, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

Konsep wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah  membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. 

Hal tersebut di sampaikan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH,MH, memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru  STMIK Widya Cipta Dharma (STMIK Wicida) Samarinda, bertempat di aula Kampus STMIK Widya Cipta Dharma Jl. M. Yamin No.48, RT 23 Samarinda Kaltim, Kamis (15/9/2022).

Selain itu, Danrem juga berpesan pada mahasiswa untuk berpegang teguh pada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45 serta berpegang teguh pada iman, agama dan ilmu.

Danrem juga menerangkan “Wawasan kebangsaan yaitu salah satu pengetahuan penting bagi warga negara Indonesia. Melalui wawasan ini, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara. Konsep wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia.

Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. Oleh arena itu kita harus mengerti sejarah NKRI.

Danrem juga berpesan jaga persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa Indonesia, kembangkan sikap toleransi dan Saling menghormati satu sama lain dan tumbuhkan semangat dan Jiwa Nasionalisme.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Drs.Azhari, M.Kom, Waka III Bid kemahasiswaan STMIK Wicida, Dosen STMIK Fajar fahrudin, S.Kom, MH, Ibu Hanifah ekawati, S.Pd, M.Pd dan Mahasiswa/mahasiswi baru STMIK Wicida.