Efendi Simbolon Minta Maap Kepada TNI, Kadispenad: Peristiwa tersebut Jadi Pembelajaran Bagi Semua

NASIONAL5134 Dilihat

JAKARTA, bacaberita.id – Menyikapi respon prajurit TNI, Purnawirawan dan masyarakat sipil melalui media sosial terhadap pernyataan Politisi Efendi Simbolon dalam rapat pembahasan anggaran antara Komisi I DPR bersama Kementerian Pertahanan dan TNI pada 5 September 2022 yang lalu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A. menyampaikan bahwa Peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi semua.

” Saat ini setiap orang bisa menyampaikan dan mengakses informasi melalui media sosial secara langsung dan cepat, sehingga banyak hal yang terekspose di media sosial, kemudian langsung dilihat dan direspon oleh orang lain.” Kata Kadispenad melalui rilis tertulisnya, Jakarta, 14 September 2022.

Diterangkan Kadispenad, Video dari prajurit maupun masyarakat yang beredar, mungkin saja terjadi sebagai reaksi spontan atas pernyataan seorang tokoh di ruang publik yang dianggap memancing kegaduhan.

Kepala Staf Angkatan Darat, sambungnya lagi, menyadari sepenuhnya bahwa itu bukanlah tindakan yang mewakili institusi DPR atau partai politik, melainkan sikap individu seseorang. Oleh karenanya, secara internal Kepala Staf Angkatan Darat juga menghimbau para prajurit untuk tidak bereaksi berlebihan.

” Dengan telah dilakukannya jumpa pers oleh Efendi Simbolon dan penyampaian permintaan maaf, maka marilah kita semuanya menjadikan peristiwa tersebut sebagai pembelajaran untuk semuanya dalam berucap dan bersikap. Mari kita saling menghormati dan menghargai agar komitmen kita bersama untuk secara sinergi bekerja demi NKRI tidak ternodai,” imbuh Kolonel Arh Hamim Tohari.

” Kita harus segera melupakan perbedaan yang terjadi dan melangkah bersama-sama membangun negara dan bangsa dalam soliditas yang kuat,” pungkas Kadispenad Kolonel Arh Hamim Tohari. (Luska)