Koramil 07/Pondok Aren Berikan Wasbang Dan PBB Siswa SMK Yadika 5

HANKAM804 Dilihat

JAKARTA,channel-indonesia.com– Mengawali Tahun Pelajaran 2019, para peserta didik baru SMK Yadika 5 Kelurahan Jurbar Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2019).

Kegiatan MPLS berupa materi Wasawan Kebangsaan, PBB, dan Tata Upacara Militer (TUM) yang akan diberikan oleh Peltu Soegri, Peltu Subekhan, dan Serma Timbul Hari sebagai anggota Koramil 07/Pondok Aren.

Nantinya, secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru.
Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

“Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah,” kata Peltu Soegri.

Untuk peserta MPLS diantaranya, dari murid SMK 165 orang, SMA 150 orang dan SMP 80 orang.(Kodim 0506/munir)