Kopassus Dukung Wujudkan Generasi Muda Sehat dan Berprestasi

Kopassus Dukung Wujudkan Generasi Muda Sehat dan Berprestasi

JAKARTA ,channel-indonesia.com– Dalam rangka mendukung wujudkan generasi unggul dan cerdas Bangsa Indonesia, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) terus menggalakkan kegiatan teritorial dilingkungan binaannya.

Dukungannya menciptakan generasi muda yang sehat dan kuat serta berprestasi  ini terangkai  dalam kegiatan memperingati Hari Pahlawan 2019, Markas Baret Merah ini menggelar berbagai macam kegiatan yang diperuntukkan bagi anak anak usia sekolah mulai dari SMP hingga Sekolah TK.
Salah satu gelaran yang menciptakan prestasi generasi penerus yang diwujudkan Kopassus salah satunya adalah  pembukaan  Sekolah Sepak Bola (SSB) Tribuana FC dan Pembukaan Turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) Tribuana se- Jabotabek tahun 2019, yang diikuti oleh anak -anak usia sekolah yang berada di lingkungan Markas Komando.

 ” Karena jaman sekarang bentuk perjuangan kita adalah bagaimana caranya membangun, terutama mendorong program Bapak Presiden Joko Widodo yaitu Apabila Sumber Daya Manusia (SDM) unggul maka  Indonesia pasti akan Maju, dan kebetulan dilingkungan Kita ini banyak sekolah sehingga kita berinisiatif mewujudkan serta membentuk generasi muda yang sehat dan cerdas serta berprestasi,” terang Danjen Kopassus Mayjen TNI  I Nyoman Cantiasa, beberapa waktu lalu saat membuka launching Sekolah Sepak Bola (SSB) Tribuana FC dan Pembukaan Turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) Tribuana se- Jabotabek tahun 2019, di Lapangan Gatot Subroto, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019).

Dari kegiatan ini diharapkan dapat muncul bibit-bibit atlet sepak bola yang dapat membawa nama harum bangsa pada event internasional,
Kepedulian Kopassus terhadap generasi muda juga terekam pada kegiatan bakti sosial yang diadakan Sabtu (16/11/2019) di  Lap Tenis Indoor Kopassus. Bakti Sosial yang diteruskan dengan pengenalan ilmu pengetahuan  yang diperuntukkan bagi  Sekolah dasar dan Taman Kanak-kanak ini diisi dengan edukasi pentingnya hidup sehat, pengetahuan tentang bagaimana menjaga kebersihan.
Acara untuk generasi muda sehat ini, bekerja sama dengan ATAK (Aksi Tanggap Anak Kolong).
Usai memberikan pengetahuan ke pada anak anak sekolah ini,  kemudian acara dilanjutkan dengan membagikan susu yang disertai bingkisan tangan. Kemeriahan acara ditambah dengan hadirnya kuis oleh Danjen Kopassus.
 Danjen berharap dengan dilaksanakan kegiatan edukasi hidup sehat ini, akan tercipta generasi muda yang sehat dan unggul, serta  selalu hidup sehat. (Luska)

Related Articles