Kodim 0115 Simeulue Gelar Geladi Latihan Posko I

HANKAM236 Dilihat

SIMEULUE,channel-indonesia.com– Komandan Kodim 0115 Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto,S.Sos selaku Komandan Latihan Posko I menjelaskan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana alam dihadapan Perwira Staf Jajaran Kodim 0115 Simeulue,diruang Olah Yudha Makodim 0115 Simeulue, Kamis (27/06/2019).

“Gladi Latihan Posko I merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam dan pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.”Ungkap Dandim.

“Adapun tujuan dilaksanakannya Gladi Latihan Posko I adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional jajaran Kodim 0115 Simeulue Khususnya dalam mengimplementasikan protap-protap yang ada,”terangnya.

Gladi Latihan Posko I dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan Olah Yudha, menyelenggarakan komando pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando.

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Olah Yudha Makodim 0115 Simeulue mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat.

“Sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan didaerah.”pungkasnya [Monanda/munir]