Iniloh Manfaat Janur Kelapa Bagi Kesehatan Kita

KESEHATAN3569 Dilihat

JAKARTA, channel-indonesia.com – Pohon kelapa memang mempunyai banyak sekali manfaatnya, hampir disetiap cuilan pohon dapat dipakai, mulai dari buah kelapa, santan kelapa, minyak kelapa, akar kelapa, batok kelapa, batang pohon kelapa bahkan hingga daun kelapa atau sering disebut janur kelapa.

Janur kelapa ini ternyata tidak hanya dapat dipakai untuk membuat kulit ketupat saja, akan tetapi ada juga beberapa manfaat rebusan janur kelapa yang mungkin masih belum banyak mengetahuinya. channel-indonesia berusaha mengulas manfaat janur kelapa ini diambil dari berbagai sumber herbalis bahkan hingga penjual janur di pasar pasar tradisional.

Manfaat janjur kelapa sudah dikenal sejak jaman simbah simbah kita, pengobatan tradisional berbasis tumbuhan ini mujarab dipakai untuk mengobati sejumlah penyakit, bahkan janur kelapa disinyalir dapat meminimalisir efek dikala mengkonsumsi obat obatan berbahan dasar kimia.

Lalu bagaimana kita dapat mengkonsumsi khasiat dari janur kelapa ini ?…..ya tentunya dengan cara merebus daun kelapa …tapi ingatnya harus menggunakan panci berbahan stenlist atau kendi yang terbuat dari tanah liat, hal tersebut agar khasiat dari air rebusan janur kelapa tidak pudar atau hilang.

Berikut manfaat janur kelapa :

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Rebusan janur kelapa ini terbukti dapat menurunkan ataupun mengatasi tekanan darah tinggi Hipertensi, dimana hipertensi ini dapat sebagai penyebab atau pemicu dari stroke dan juga penyakit jantung.

O ya ramuan merebus janur kelapa ini ditambah dengan bahan herbal lainnya, seperti daun salam, daun sirih,daun ciplukan,gambir dan daun suji.

yuk dicatat caranya : siapkan 10 tangkai janur kelapa, 20 lembar daun sirih, 20 lembar daun ciplukan, 2 butir gambir, 10 lembar daun salam dan juga 10 lembar daun suji. Cuci higienis semua bahkan kemudian rebus menggunakan panci stainless steel dengan 3 liter air hingga mendidih.

Minum sebanyak 1 gelas atau sekitar 200 mk setiap kaliĀ  sesudah makan, alangkah baiknya diminum sewaktu masih hangat.

Mengatasi Sakit Kuning
Sakit kuning yang berafiliasi dengan organ hati dapat terjadi kalau organ tersebut mengalami gangguan, dan ada beberapa macam penyakit kuning ibarat hepatitis atau radang hati dan juga sirosis atau pengerasan organ hati yang eduanya ini sering terjadi dikala seseorang terlalu banyak minum minuman beralkohol dengan tanda-tanda ibarat akit kepala, sering mengantuk tak tertahankan, nyeri pada mata, kelelahan, demam tinggi, kulit dan cuilan putih mata erlihat kuning, pendarahan gusi dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi sakit kuning tersebut juga dapat dilakukan dengan materi bahan alami ibarat misalnya air rebusan janur kelapa.

Caranya : Siapkan sehelai janur kuning dari pohon kelapa gading kemudian bakar hingga menjadi abu.
Campur bubuk tersebut dengan satu butir telur ayam kampung dan aduk hingga rata.
Minum ramuan tersebut sebanyak 1 kali sehari yang dilakukan selama 3 hari berturut turut.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat….(Luska)