Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII , Kontingen Mabes AD Juara Umum

OLAHRAGA284 Dilihat

JAKARTA,channel-indonesia.com– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto secara resmi menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-VII tahun 2019, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin sore (16/9/2019).

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII yang berlangsung mulai tanggal 13 s.d 16 September 2019 tersebut, diikuti 1.066 peserta, terdiri dari : Atlet TNI-Polri 402 orang (334 putra dan 68 putri), Atlet Umum 664 orang (putra 373 dan putri 291).

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada para karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi-prestasi terbaik.

“Saya turut bangga atas pencapaian tersebut. Teruslah berlatih agar dapat meningkatkan prestasi di event-event mendatang,” katanya.

Panglima TNI berharap pembinaan olah raga karate semakin maju seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu, gunakan pengalaman dan kemajuan tersebut agar ketahanan dan kemampuan atlet mencapai hasil yang optimal.

“Saya titipkan hal itu kepada seluruh ofisial dan perguruan karate di seluruh Indonesia,” pesannya.

Usai acara penutupan, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menyerahkan Piala Bergilir Panglima TNI dan Piala Tetap kepada kontingen Mabes AD selaku Juara Umum Kategori TNI-Polri, serta menyerahkan Piala Tetap kepada Kontingen DKI selaku Juara Umum peserta dari Pengprov dan Perguruan di bawah FORKI.(Puspen TNI/munir)