Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Wujud Cinta Damai

DAERAH503 Dilihat

NTTALOR,channel-indonesia.com– Babinsa Serda Perkurus Laubura menghadiri  ibadah umat Kristen di wilayah binaannya yakni di  Desa Mauta, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Minggu (19/5/2019).

Dengan mengikuti kegiatan ibadah bersama warga masyatakat, maka ada rasa saling memiliki serta terciptanya hubungan yang makin erat antara Babinsa dengan warga masyarakat.

“Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi masyarakat. Kebetulan saya beragama Kristen. Saya ikut ibadah bersama umat yang Kristen. Bagaimana dengan warga yang Islam? Saya hadir disana berikan pengamanan kepada umat saat melaksanakan ibadah di masjid,” kata Perkurus.

Disampaikan juga oleh Serda Perkurus, melalui kegiatan ibadah yang dia lakukan bersama jemaat Gereja Nasaret Kakamauta, dirinya diberikan kesempatan untuk menyampaikan arahan serta himbauan kepada warga.

“Saya diberikan waktu untuk berbicara bersama jemaat. Kita manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Ada beberapa hal yang harus kita sampaikan terus menerus agar warga masyarakat tidak lupa terkait dengan keamanan dan kenyamanan lingkungan. Kita himbau agar warga tidak terpengaruh dengan pengaruh pengaruh yang dapat merusak pribadi, kelompok bahkan secara berjemaat.

Masyarakat harus menjaga kebiasaan adat dan budaya daerahnya serta menjaga kehidupan toleransi umat agama. Masing-masing harus bisa menjaga kedamaian dan kenyamanan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tambah Perkurus. (*jef/munir)