Kasdim Madiun Hadiri Rakor Tribum Tramas Satpol PP

Nusantara437 Dilihat

MADIUN,channel-indonesia.com– Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun (Satpol PP) menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tribum Tramas), di Gedung Aula Karya Praja Wibawa Satpol PP Kota Madiun, Kamis (30/1/2020).

Kasatpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono, S.Stp.,M.Si., menghadiri acara, sekaligus membuka acara. Pada kegiatan ini, Kabag Ops Polres Madiun Kota Kompol Gatot Sudiyoto, SH., Kepala Staf Kodim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi memberi sambutan pada audiens, diantaranya Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah Kota Madiun.

Kasatpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono, S.Stp.,M.Si., dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan penataan Tata Kota kedepan akan dilaksanakan pendirian pasar seni di Jl. Perintis Kemerdekaan, penataan Alun-alun dan sebagainya. Dengan hal tersebut supaya lurah mampu mensosialisasikan program tersebut.

“Selain itu, Walikota memerintahkan untuk penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di dalam penataanya dengan penertiban skala besar mengenai PKL tersebut akan dilaksanakan dan melibatkan unsur TNI /Polri,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang diwakili Kasdim Mayor Arm Mulyadi menyampaikan, bahwa TNI dengan tugas pokok dan fungsinya selain membantu tugas kepolisian, maka TNI juga meningkatkan, menyejahterakan warga masyarakat juga sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanannya.

“Dalam hal penataan PKL sesuai dengan kebijakan Walikota Madiun maka harus kita dukung bersama. Namun hendaknya didalam proses tersebut tidaklah menimbulkan benturan-benturan dan konflik. Maka saya kira masing-masing unsur 3 pilar harus mensosialisasikan dengan baik mengenai hal tersebut,” tegasnya.(Kodim 0803/munir)