Hawang Dicanangkan Kampung (Desa) Bebas Karhutla di HST

DAERAH439 Dilihat

BARABAI,channel-indonesia.com– Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M menghadiri acara Pencanangan Kampung (Desa) Bebas dari Karhutla di Wilayah HST di Desa Hawang Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah ,Rabu (28/8/2019)

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M menyampaikan apresiasi kepada Kapolres HST atas kegiatan pencanangan Kampung bebas Karhutla,

Kegiatan pencegahan Karhutla ini membutuhkan keterlibatan semua pihak dan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dalam rangka menekan terjadinya karhutla di Kabupaten HST demi kesuburan dan kemakmuran warga bumi murakata.

“Sampaikan kepada warga agar tidak lagi membakar hutan dan lahan, semoga Pencanangan Desa Bebas Karhutla di Desa Hawang ini diharapkan nantinya akan diikuti oleh Desa-Desa lain yang di Kabupaten HST, “katanya.

Sedangkan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo,S.ik.,M.H Manfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan karhutla kepada rekan, kawan, saudara saudara secara bersama-sama guna mencegah karhutla untuk menumbuhkan rasa memiliki hutan, lahan.

“Mari kita jaga terus alam kita agar tidak ada karhutla di wilayah Hulu Sungai Tengah dan pemerintah akan mendukung kebijaksanaan baik dari pusat maupun dari daerah,” ungkapnya.

Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Polres HST serta semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini. (pendim1002/munir).