Wilayah Binaan Diguyur Hujan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Monitor Banjir Diwilayah Sei Kepayang

HANKAM187 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com -Untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang diakibatkan Hujan Deras yang mengguyur di wilayah teritorialnya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Simanjuntak rutin melaksanakan kegiatan Patroli atau pemantauan wilayah, untuk mengetahui kondisi geografi di wilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I s d Dusun XII Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Minggu (13/12/2020).

Dengan melaksanakan pemantauan banjir di Desa Perbagunan ketinggian air sampai saat ini sudah mulai surut 5 cm yaitu dari 65 cm menjadi 60 cm, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Sertu M Simanjuntak terus memonitor perkembangan air dan menghimbau kepada Warga Masyarakat tetap waspada terhadap banjir.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu M Simanjuntak melaksanakan pemantauan wilayah dengan warga tentang pencegahan banjir yang disebabkan saat ini curah hujan yang sangat tinggi di Dusun I s d Dusun XII Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang.

Menurut Sertu M Simanjuntak, Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini yaitu masalah banjir yang kerap melanda di wilayah Sei Kepayang yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, Babinsa memberikan saran dan masukan dengan adanya pembersihan di sekitar rumah maupun gotong royong dalam kampung, paling tidak dapat meminimalisir genangan air akibat hujan sehingga cepat surut. (Arif)