Program TMMD Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Kurang Mampu

TMMD186 Dilihat

BLITAR, channel-indonesia.com – kondisi rumah Selo (78), warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dulunya sangat memprihatinkan. Dinding dan atap sudah kropos, apalagi saat Hujan dan angin rasa takut menghantui dikarenakan bocor dan khawatir roboh.

Selama ini Mbah Selo biasa disapa tinggal bersama anaknya dan harus membanting tulang menjadi buruh upah pencari rumput.

“Setiap hari hanya mencari rumput untuk sapinya tetangga mas (Gaduh) nanti hasilnya dibagi dua itupun nanti nunggu kalau pemiliknya menjualnya. Hasilnya nunggu pemiliknya menjualnya mas itupun nunggu bertahun tahun,” kata Mbah Selo saat ditemui dirumahnya.

Namun sebentar lagi Mbah Selo akan mempunyai rumah yang layak huni, karena saat ini satgas Program TMMD kodim 0808/Blitar sedang dilakukan perbaikan rumah yang lebih layak sehat dan bangunan yang lebih kokoh.

Dandim 0808/Blitar selaku Dansatgas Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat di mintai keterangan menjelaskan “bahwa program bedah rumah dalam program TMMD untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan rumah yang lebih layak dan sehat harapannya kehidupan masyarakat akan lebih sehat dan sejahtera,” kata Dandim 0808/Blitar.

Sementara itu, ucap syukur juga disampaikan oleh Kepala Desa Karangbendo, Nurcholis. Saya selaku kepala desa dan warga Karangbendo mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0808/Blitar dengan adanya Program TMMD di desa kami.

“Adanya Program TMMD ini kami berharap kehidupan masyarakat Karangbendo bisa jauh lebih baik
dan dapat memberikan dampak yang positif bagi warga, ” ujarnya. (Kodim 0808-Blitar/Yen)