Satgas Yonif 725/Wrg Ajak Olahraga Bersama Warga Perbatasan

HANKAM179 Dilihat

PAPUA – Pererat hubungan tali silaturahmi, Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Iwur melaksanakan olah raga bersama masyarakat di lapangan Puskesmas Iwur Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kab. Pegunungan Bintang. Selasa, (2/7).

Dijelaskan Komandan Pos (Danpos) Iwur sersan Kepala Arfin Yusuf, bahwa pihaknya tidak hanya melaksanakan pengamanan perbatasan antara RI – Papua New Guinea, namun juga melakukan pendekatan sosial dengan semua lini, salah satunya dengan olah raga bersama masyarakat.

Disamping itu, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., selaku Dansatgas Yonif 725/Wrg mengatakan kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat.

“Olah raga bersama ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakkan bersama masyarakat demi terwujudnya ikatan tali persaudaraan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI bersama rakyat”, imbuhnya.

Sementara itu salah seorang masyarakat Kampung Iwur Bapak Simon Wenda (36 th), disela melaksanakan kegiatan olah raga volly, ia mengaku sangat senang bisa bermain bersama anggota Satgas Yonif 725/Wrg.

“Kami sangat senang sekali bisa bermain bersama dengan bapak-bapak TNI di Pos, kami juga sangat berterima kasih karena sebelum-sebelumnya juga Bapak-bapak TNI di Pos selalu membantu kami dalam kesulitan” ungkapnya sambil tersenyum. (Maliki).