Sambut HUT ke-74 RI, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Merah Putihkan Kampung Yakyu

HANKAM271 Dilihat

MERAUKE — Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-74, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama warga kampung merah putihkan Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kab.Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,
dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel,Kab.Merauke,Jumat(16/8/2019).

“Personel Pos Yakyu dipimpin Danpos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi berinisiatif untuk memerah putihkan Kampung Yakyu dalam menyambut HUT ke-74 RI, hal ini dilakukan dengan mengajak warga kampung bersama-sama memasang bendera di sepanjang jalan Kampung,” jelas Dansatgas.

Kegiatan yang dilakukan yakni berupa pemasangan pagar yang di cat merah putih, serta memasang bendera merah putih dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI, warga Kampung Yakyu sangat berantusias melaksanakan kegiatan ini bersama-sama dengan personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dari Pos Yakyu.

“Ini merupakan salah satu cara untuk turut merayakan tanggal 17 Agustus nanti dimana tanggal tersebut merupakan hari kemerdekaan Indonesia, sehingga sebagai warga negara Indonesia kita wajib memeriahkannya dengan menghias kampung dengan nuansa merah putih,” terang Mayor Inf Rizky.

Kegiatan ini disambut positif oleh Kepala Adat Yakyu Bapak Dominggus Ngaru Mayua , “Kegiatan sangat bagus, kami sangat senang hadirnya Satgas disini menjadikan Kampung kami menjadi rapi, bersih dan aman. Terima kasih bapak TNI,” tutur Bapak Dominggus.(maliki)