Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 121/Abw Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

HANKAM153 Dilihat

SINTANG, channel-indonesia.com – Mengusung tema “Bersama Kita Bisa” Korem 121/Abw menggelar bhakti sosial donor darah, bertempat di Balai Prajurit Korem 121/Alambhana Wanawwai, Jalan Pangeran Kuning No. 1, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang. Jum’at (11/12/20)

Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ini menarget 50 kantong darah. Selain itu juga, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pasi Komsos Korem 121/Abw Mayor Inf Suhendi dalam keterangannya menyampaikan, bhakti sosial donor darah ini selain menyambut Hari Juang TNI AD, juga menambah persediaan stok darah di PMI Sintang, guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Dengan menyumbang setetes darah kita, sama halnya kita membantu orang yang membutuhkannya,” kata Mayor Inf Suhendi.

Pasi Komsos Korem 121/Abw juga menekankan kepada seluruh peserta donor darah sebelum pelaksanaan agar memeriksakan diri kepada tim medis untuk mengetahui kondisi kesehatan.

“Sebelum melakukan donor, peserta harus melalui tahap-tahap pemeriksaan seperti tensi, jika memenuhi syarat baru boleh mengikuti donor,” jelas Mayor Inf Suhendi.

Sementara itu, Dr. Egidius Ian Andrian sebagai penanggung jawab pelaksanaan donor darah, mengapresiasi kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Korem 121/Abw, dimana para pendonor dari prajurit sangat antusias.

“Saya selaku penanggung jawab unit transfusi darah PMI Kota Sintang sangat berterimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Komandan Korem 121/Abw yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, karena tentunya sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan darah, ” Ungkap Dr. Egidius. (Arif)