Pushidrosal Gelar Apel Khusus

HANKAM1228 Dilihat

JAKARTA, bacaberita.id – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar apel khusus bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (30/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, para pejabat utama, seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Pushidrosal.

Pada kesempatan itu, Danpushidrosal menyampaikan secara garis besar arahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada saat mengikuti Apel Komandan Satuan TNI tanggal 27-29 Januari 2023 di Magelang.

Dalam arahannya Panglima TNI antara lain mengingatkan agar seluruh prajurit menerapkan loyalitas tegak lurus kepada pimpinan TNI, selain agar tetap menjaga kekompakan dan kerjasama antara satuan dengan menghilangkan ego sektoral. Hal ini dikarenakan setiap satuan mempunyai kemampuan yang berbeda dengan satuan lainnya, sehingga dengan kerja sama sinergitas antar satuan TNI dapat terwujud.

Danpushidrosal memberi contoh, Satker yang ada di Pushidrosal masing-masing mempunyai kemampuan dan kelebihan sendiri, sehingga dengan adanya kerja sama dan kekompakan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok Pushidrosal dengan maksimal.

Kegiatan dilanjutkan dengan yel –yel yang dipimpin Danpushidrosal sebagai penyemangat dan simbol soliditas dalam melaksanakan kegiatan antar satuan. Setelah mendengar aba-aba “TNI” diikuti oleh prajurit dengan meneriakkan “Patriot NKRI” kemudian “NKRI” selanjutnya prajurit meneriakkan “Harga Mati” serta “TNI Polri” yang dijawab seluruh prajurit dengan meneriakkan “Sinergi untuk negeri” jika kegiatan tersebut melibatkan TNI dan Polri. (Luska)