Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Bersih Pantai

HANKAM189 Dilihat

TEGAL, channel-indonesia.com – Prajurit Pangkalan TNI AL Tegal di bawah pimpinan Danlanal Tegal melaksanakan kegiatan bersih bersih pantai yang di selenggarakan di Pantai Alam Indah Tegal Timur Kota Tegal. Kegiatan yang di laksanakan setelah prajurit melaksanakan olah raga ini dikuti oleh perwira staf dan prajurit untuk mengurangi sampah kotoran yang ada di bibir pantai. Selasa (8/12/2020)

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr.Hanla., CHRMP. memimpin langsung pembersihan pantai dan pembenahan material yang ada disekitar Pantai Alam Indah.

Komandan Lanal Tegal menyampaikan bahwa kegiatan bersih – bersih pantai dilaksanakan masih dalam rangka rangkaian HUT ARMADA RI tahun 2020 dan sekaligus untuk membersihkan pantai dan dermaga yang sudah mulai kotor. Karena kita ketahui bersama bahwa 2 hari yang lalu cuaca ekstrem yang mengakibatkan gelombang air laut besar, yang akhirnya menjadikan banyak kotoran sampah yang tertinggal di bibir pantai.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya,” Ujar Danlanal.

Danlanal juga berharap, dengan adanya kegiatan bersih – bersih pantai ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan maritim dan kebersihan pantainya. (Arif)