Pilkada Esok Hari, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendistribusian Logistik Pilkada

HANKAM213 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Kegiatan seluruh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan turun langsung kewilayah untuk melaksanakan pengawalan logistik Pemilukada tahun 2020 ditingkat Desa ke 21 Desa di Wilayah Koramil 13/Buntu Pane Kabupaten Asahan, Selasa (08/12/2020).

Adapun wilayah lokasi pendistribusian logistik Pilkada tersebut yang terdiri dari, Kecamatan Buntu Pane 9 Desa, Kecamatan Tinggi Raja 7 Desa, Kecamatan Setia Janji 5 Desa. Pengawalan Logistik akan dilanjutkan s.d. tingkat TPS di wilayah Desa binaan para Babinsa masing-masing.

Disamping itu dalam pelaksanaan Pilkada nanti agar tetap diperhatikan Edukasi Covid-19, dalam hal ini untuk memberi pembekalan kepada anggota TNI maupun Polri terkait pengamanan Pilkada mulai pendistribusian Logistik Pilkada ke masing-masing TPS sampai dengan pengembalian kertas suara setelah pemungutan suaran dan penghitungan.

Tidak hanya itu, mengingat pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid 19 tentu yang menjadi penekanan dimana dalam proses pemungutan suara nantinya di TPS adalah Protokol Covid, hal tersebut menjadi Peran TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat dilapangan untuk selalu memberi penekanan baik ke panitia pemungutan suara ataupun masyarakat yang datang untuk memberikan hak pilih harus tetap mempedomani Protokol Kesehatan. (Arif)