Personel Siaga Makodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Edukasi Patuhi Protokol Kesehatan

HANKAM96 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Kegiatan Personel Siaga Kodim 0208/Asahan pada Hari Selasa Tanggal 07 Desember 2020 Pkl 21.25 s.d 23.00 Wib turun langsung kewilayah untuk melaksanakan Patroli Menghimbau Masyarakat yang Berada di Lapo-lapo Tuak dan penjual Bakso Jalan Delima Sentang dan seputaran Air Mancur depan Kantor Bupati, Warung-warung serta tempat-tempat berkumpul lainnya, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai Masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak serta dihimbau agar kembali kerumah masing masing untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covit-19).

Pada pelaksanaan Patroli DPP oleh Ba Jaga Kodim 0208/Asahan Pelda T. Sitorus beserta 3 orang Anggota Jaga dengan menggunakan 3 unit Sepeda Motor dengan Route Sebagai berikut, dari Makodim menuju jalan Tusam, jalan Cokro Aminoto, jalan imam bonjol jalan Sisingamangaraja, jalan Malik Ibrahim, jalan A. Yani , jalan Delima dan kembali ke Makodim 0208/Asahan.

Dalam kesempatan tersebut Personel Siaga Makodim 0208/Asahan menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, Rajin berolahraga serta berjemur dipagi hari.

“Salah satu tugas Personel Siaga Makodim 0208/Asahan adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan KLB pamdemi virus covid-19 di wilayah,” kata Pelda T. Sitorus. (Arif)