Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Patroli Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Operasi Yustisi

HANKAM165 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Dalam Upaya bersama untuk menjaga dan menghindarkan masyarakat dari Pandemi Covid-19, Kodim 0208/Asahan melalui Aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di setiap desa secara terus menerus melakukan pendisiplinan masyarakat di wilayahnya dengan selalu berkoordinasi dengan unsur terkait baik itu Bhabinkamtibmas maupun Satgas yang ada di tiap-tiap desa binaan. Selain mengerahkan Personel Babinsa untuk meningkatkan intensitas kegiatan tersebut Kodim 0208/Asahan juga menggelar patroli bersama dengan Instansi terkait lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko dan rekannya Serda Monang Sitorus turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Patroli dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Operasi Yustisi dalam Rangka mencegah Penyebaran Virus Pandemi Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakayat Kabupaten Asahan, Minggu (13/12/2020).

Guna memutus Mata Rantai Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid -19) serta menghimbau agar Masyarakat yang berbelanja tetap menggunakan Masker, Cuci Tangan pakai Sabun dan Jaga Jarak serta hindari kerumunan.

Pada kesempatan tersebut ditempat terpisah Danramil 16/Pulau Rakayat Kapten Inf JH Munthe mengatakan bahwa patroli pendisiplinan masyarakat dilakukan dalam rangka memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru atau era baru dimana masyarakat kembali beraktifitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan disiplin”, ucapnya.

Tim Patroli selain memberikan himbauan dan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker atau yang tidak menggunakan masker dengan benar juga melakukan pembagian masker gratis kepada pengunjung yang tanpa masker. “Kita bagikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker sehingga kita berharap warga terhindar dari penyebaran Covid-19”, imbuhnya. (Arif)