Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Covid-19 Kepada Siswa-siswi Diwilayah Binaan

HANKAM104 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Dalam rangka mencegah semakin mewabahnya Virus Corona di masa New Normal, Personil Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Erianto memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid 19, terhadap siswa siswi yang berada diwilayah binaan, tepatnya yang bertempat di Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Aek songsongan Kabupaten Asahan, Jumat (11/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak para siswa/i untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah, memberikan arahan kepada kepada anak-pemuda pentingnya menjaga kesehatan ,dan jangan lupa menggunakan masker penutup mulut bila berpergian keluar dari rumah, agar terhindar dari yang namany virus corona (Covid-19).

Sebelumnya, Babinsa telah menyampaikan kepada pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para siswa siswi, dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer,” ucap Koptu Erianto.

“Melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adek-adek kita ini, agar tertib dan disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada situasi Normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah,” tegas Koptu Erianto.

Salah satu dari Siswa-siswi tersebut mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa/i agar kami disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona/Covid 19,”tutupnya. (Arif)