Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berharap Warganya Aman Dari Covid-19

HANKAM103 Dilihat

BATU BARA, channel-indonesia.com – Penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19 masih terjadi khususnya diwilayah Kabupaten Batu Bara. Hal mendapat perhatian jajaran TNI Kodim 0208/Asahan, untuk terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 03/Lima Puluh aran Kodim 0208/Asahan, melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19. Patroli pendisiplinan, dilakukan di tempat-tempat keramaian salah satunya dilingkungan warung-warung warga dan tempat2 berkumpul warga.

Pada pelaksanaan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 di Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dengan menghimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas, dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (10/12/2020).

Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf Nazaruddin Panjaitan mengatakan bahwa kegiatan dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando Atas sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Para anggota Babinsa bergerak mendatangi para warga binaan dengan menghimbau agar mematuhi dan mengikuti protokol covid-19.

Menurut Danramil pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah covid-19. “Maka dilaksanakan patroli pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19,” ujarnya. (Arif)