Personel Gabungan PAM Pilkada Laksanakan Patroli Ke TPS Di Wilayah Tanjung Balai

HANKAM172 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com – Personel Gabungan TNI-Polri yang terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada diwilayah Tanjung Balai tersebut, salah satunya Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar yang terlibat siaga Pam Pilkada, Personel Lanal Tanjung Balai dan dengan Polresta Tanjung Balai tersebut turun langsung dengan melaksanakan patroli pengamanan pilkada ke tiap-tiap TPS yang berada di wilayah Kota Tanjung Balai bersama personil Polresta Tanjung Balai, Rabu (09/12/2020).

Pada pelaksaan Patroli gabungan tersebut yang dilaksanakan ketiap-tiap TPS tersebut yang berposisi di Lokasi Jalan D I Panjaitan, Jalan Sipori Pori, Jalan H M Yamin Kota Tanjungbalai.

Salah satu personel Koramil 17/Datuk Bandar Kodim 0208/Asahan yang terlibat dari Personel Gabungan Yang Terlibat PAM Pilkada Laksanakan Patroli Ketiap TPS Diwilayah Tanjung Balai tersebut mengatakan patroli gabungan digelar untuk memberikan rasa aman dan menciptakan suasana kondusif jelang pemungutan suara. “Patroli gabungan ini serentak dilakukan di 23 Kabupaten dan Kota di Sumut yang menggelar Pilkada Serentak 2020. Selain itu, patroli ini juga sebagai wahana untuk mengimbau warga menggunakan hak politiknya dalam memilih calon kepala daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Personel tersebut berharap, pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah Sumut seperti di Kota Tanjung Balai berlangsung lancar dan kondusif, serta tidak terpengaruh situasi politik di Jakarta. “Mudah-mudahan suasana di Jakarta tidak berimbas ke Sumut. Karenanya, personel TNI-Polri di wilayah Sumut siap mengamankan pilkada. Siapapun yang menghalangi akan ditindak tegas. Tidak boleh ada pihak manapun yang menghalangi hak politik setiap warga,” ucapnya. (Arif)