Peringati Hari Juang TNI AD Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Donor Darah

HANKAM172 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodim 0208/Asahan menggelar Bakti Sosial Donor Darah, yang dilaksanakan bertempat di Rumkit Ban Kota Kisaran Kabupaten Asahan, Kamis (10/12/2020).

Pada pelaksanaan donor darah tersebut dengan memperhatikan protocol kesehatan covid 19, seluruh peserta melakukan screening kesehatan terlebih dahulu, yaitu cek suhu tubuh, cek tekanan darah, cek kepekatan daran dan lain-lain, baru dilaksanakan donor. Dalam pelaksanaan kegiatan Donor Darah tersebut salah satunya yang di ikuti oleh Personel Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi, Serda Faisal Lubis, Praka Fadli Siagian dan Ibu Persit Ranting 09 Cab. XXXV Dim 0208/Asahan.

Ditempat terpisah Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengungkapkan adapun pelaksanaan Donor Darah dalam rangka “Peringatan Hari Juang Tni Ad Ta. 2020 Wilayah Kodim 0208/Asahan tersebut menjadikan semangat Juang TNI-AD yang berdasarkan Tema “BERSAMA KITA BISA”.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan pelaksanaan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, dimana sebelum peserta mendonorkan darahnya setiap pendonor terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang telah disiapkan PMI, menjaga jarak serta diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Melalui peringatan hari Juang TNI AD tahun 2020 ini, Dandim 0208/Asahan berharap agar masyarakat dapat lebih memahami makna perjuangan dari para pendahulu, selain itu melalui kegiatan donor darah dalam rangka peringatan hari juang TNI AD ini diharapkan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menambah semangat juang masyarakat serta dapat meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat di tengah-tengah masyarakat,” jelas Kapten Arm Viktor Hutagaol. (Arif)