Pastikan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan, Gubernur bersama Pangdam XVIII/Ksr dan Forkopimda Papua Barat Tinjau TPS

HANKAM556 Dilihat

MANOKWARI, channel-indonesia.com –    Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), bersama Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan serta unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat, Rabu (9/12/2020), meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di kota Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat.

Ditemui saat peninjauan, Pangdam XVIII/Kasuari mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan bersama Gubernur dan unsur lainnya dari Forkopimda Provinsi Papua Barat tersebut adalah untuk melihat langsung sekaligus memastikan bahwa Pilkada di wilayah Papua Barat berjalan dengan baik, aman, dan lancar, serta sesuai dengan protokol kesehatan (terkait pandemi Covid-19).

“Kita mengharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sehingga mereka tetap sehat dalam melaksanakan pesta demokrasi, serta tidak ada hal-hal yang menonjol (negatif) dalam rangka mendapatkan pemimpin-pemimpin tanah Papua Barat. Siapapun yang terpilih atau menang, sesungguhnya adalah pemimpin-pemimpin Papua Barat,” ucap Mayjen I Nyoman Cantiasa.

Ditambahkan, untuk kali ini Kodam XVIII/Kasuari menerjunkan 1.226 personel dan yang terlibat adalah personel dari Komando Kewilayahan atau Kodim-Kodim.

“Di sana mereka bertugas disana untuk mem- _backup_ (Polri). Kemudian untuk pasukan cadangan lainnya tetap _standby_, dan kita siap untuk mendukung semuanya termasuk Angkatan Laut dan Udara serta jajaran Kodam XVIII/Kasuari lainnya,” jelasnya.

“Saya lihat sejauh ini berdasarkan pantauan bersama Gubernur, Kapolda, dan Kabinda, serta unsur Forkopimda lainnya, situasi dan kondisinya masih aman terkendali. Tentunya kita harapkan semuanya akan terus berlangsung dengan lancar dan sukses,” tutup Pangdam XVIII/Kasuari. (Arif)