Pastikan Aman dan Tepat Sasaran Pembagian BLT-DD Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Perangkat Desa Dalam Penyalurannya

HANKAM225 Dilihat

BATU BARA, channel-indonesia.com – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Leman Marpaung turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan kepada warga binaan dalam rangka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Pemerintah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (11/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serka Leman Marpaung menjelaskan bahwa Koramil 02/Air Putih selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa diberikan kepada arga, dalam hal ini pengamanan pembagian Bantuan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Tahap 7,8 dan 9 sebanyak Rp.900.000,- yang diserahkan kepada 102 KK masyarakat Desa Tanjung Harapan dan memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” katanya.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung. dan setelah sampai di rumah masing – masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Lanjut Babinsa Serka Leman Marpaung mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah penyaluran bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Babinsa Koramil 02/Air Putih akan selalu hadir dalam giat mengamankan dan mengawal pembagian dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ujarnya.

Kegiatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Pemerintah turut serta dihadiri oleh, Kades Tanjung Harapan, Babinsa, Para Kadus dan Perangkat Desa. Serta masyarakat sangat berterima kasih dan bersyukur dengan adanya bantuan dana tersebut, giat berlangsung transparan, tertib aman dan lancar. (Arif)