Pangdam Pimpin Sertijab dan Tradisi Pejabat Gol. IV dan V Kodam XII/Tpr

HANKAM363 Dilihat

KUBU RAYA,channel-indonesia.com– Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memimpin acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Pejabat Gol. IV dan V Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Acara sertijab dan tradisi satuan dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh, Para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr, Prajurit, PNS serta Persit. Usai pelaksanaan sertijab dan tradisi satuan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah menyampaikan, serah terima jabatan merupakan suatu mekanisme dalam organsiasi TNI bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi, karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis.

“Jadi sertijab adalah peremajaan dari sisi penugasan kalau istilahnya Tour of Duty dan Tour of Area dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan,” terang Pangdam.

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama serta para istri yang telah membantu serta mendukung seluruh warga Kodam XII/Tpr dalam melaksanakan tugas di kodam XII/Tpr.

“Hal-hal positif yang sudah dilakukan selama ini agar ditingkatkan, untuk yang negatif agar dijadikan positif di satuan yang baru untuk membuat suasana lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara kepada para pejabat yang baru, Pangdam XII/Tpr meyakini para pejabat baru sudah mempunyai pengalaman tugas, baik nasional maupun internasional. Pengalaman itu agar dikembangkan, Pangdam XII/Tpr mengharapkan pengalaman tersebut dapat mewarnai Kodam XII/Tpr.

“Kita sebagai prajurit Kodam XII/Tpr harus selalu siap dan bisa melakukan inovasi dan kreatifitas di satuan masing-masing,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Selain itu juga menghimbau kepada pejabat yang baru untuk segera melaksanakan orientasi. Agar dapat mengetahui keluhan dan permasalahan yang ada di satuan. Supaya para pejabat bisa melakukan evaluasi karena evaluasi tidak bisa dilakukan diatas kertas saja harus berdasarkan fakta dan data dilapangan.

“Pada pejabat baru silahkan cari waktu untuk orientasi dengan harapan dapat membantu panglima secara maksimal dalam memajukan Kodam XII/Tpr,” imbau Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pagdam XII/Tpr juga berpesan kepada Persit agar selalu menjaga silaturahmi dan komunikasi. Selain itu, anggota Persit yang terdiri dari bermacam latar belakang profesi dan ilmu. Pangdam meminta Ilmu yang dimiliki dapat ditularkan kepada Persit.

“Ilmu tersebut agar ditularkan atau transferkan pada Persit dengan harapan ke depan Persit semakin maju,” pungkasnya mengakhiri sambutan.

Untuk diketahui, adapun pejabat yang melaksanakan sertijab antara lain, Kolonel Czi Yuda Rusniwan yang sebelumnya menjabat Aslog Kasdam XII/Tpr mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ideologi dan Politik. Aslog Kasdam XII/Tpr dijabat oleh Kolonel Kav Josafath M. Robert Duka yang sebelumnya menjabat Kasilogrem 121/Abw. Kolonel Inf Apriadi Dirbas yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kasdam XII/Tpr menjabat Pamen Denma Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan Sesko TNI digantikan dengan Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc., yang sebelumnya menjabat Dirbinlat Pusenarmed Kodiklatad.

Selanjutnya Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Anwar mendapat jabatan baru sebagai Pamen Denma Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan Sesko TNI melaksanakan sertijab dengan Kolonel Inf Fredy Sianturi yang sebelumnya menjabat sebagai Danbrigif 19/KH. Sedangkan Danbrigif 19/KH dijabat oleh Letkol Inf Win Nindar yang sebelumnya menjabat Kasbrigif 19/KH. Untuk jabatan Asren Kasdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Marzuki kepada Kolonel Inf Achmad Marzuki, S.H., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiren Korem 121/Abw, untuk Kolonel Inf Marzuki mendapat jabatan baru sebagai Kasrem 121/Abw.

Kolonel Inf Safrudin, S.I.P yang sebelumnya menjabat Pasahli Pangdam XII/Tpr Bid. OMP akan menduduki jabatan baru sebagai Pasahli Pangdam II/Swj dan digantikan dengan Kolonel Inf Achmad Solihin, yang sebelumnya menjabat Kasrem 121/Abw.

Letkol Inf Setyo Budiono, S.H., M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat Danyonif R 641/Bru, mendapat jabatan baru sebagai Dansecata Rindam XII/Tpr digantikan oleh Letkol Inf Kukuh Suharwiyono B.S. yang sebelumnya menjabat Kabagpubmedtek Subdispenmedtek Dispenad. Jabatan Danyonzipur 6/SD diserahterimakan dari Letkol Czi Achmad Safari, S.H kepada Mayor Czi Yoga Febrianto, S.H yang sebelumnya menjabat Ps. Kabagpamops Set Ditziad untuk Letkol Czi Achmad Safari, S.H akan menduduki jabatan baru sebagai Dandim 1015/Sampit. Sedangkan Letkol Inf Mahmudin Abdillah yang sebelumnya menjabat sebagai Dandeninteldam XII/Tpr mendapat jabatan baru Dandim 1201/Mph melaksanakan sertijab dengan Letkol Inf Bayu Saputro, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiintel Korem 121/Abw. Untuk Letkol Inf Abdul Rahman, S.I.P mendapat jabatan baru sebagai Kasipers Korem 121/Abw. (Maliki)