Pangdam I/BB : Hari Juang TNI AD Momentum Tingkatkan Rasa Kepedulian Antara Sesama

HANKAM216 Dilihat

MEDAN, channel-indonesia.com – Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako kepada abang becak dan masyarakat kurang mampu di wilayah Medan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020 di Markas Kodam I/BB.

Hal ini dikatakan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, kepada wartawan usai membagikan sembako di lapangan hitam Markas Kodam I/BB Jumat (11/12/2020).

Untuk diketahui, bahwa tentara nasional Indonesia (TNI) sejatinya tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba-tiba disaat negara Indonesia sudah mapan dan mandiri. Namun sejarah menyebutkan, cikal bakal TNI adalah sebagian rakyat bersenjata yang berjuang mengorbankan jiwa dan raganya mengusir penjajah, dan jatidiri TNI sejati adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Perlu kita pahami bersama bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari juang TNI AD ke-75, yang jatuh pada hari selasa tanggal 15 Desember 2020, sebagai wujud kepedulian Kodam I/Bukit Barisan kepada warga yang kurang mampu atau yang kurang beruntung, semoga paket sembako ini bisa membantu bapak-bapak dan keluarga meringankan beban masyarakat terutama untuk pemenuhan kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain di masa pandemi covid-19, jangan lihat nilainya. ucap Pangdam I

Saya berpesan untuk tetap ikuti dan taati instruksi pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3m dengan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. pungkas Pangdam I

Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama Komando saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan semua pihak yang turut berpartisipasi dalam acara ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah para PJU Kodam I/ BB. (Arif)