Lanud J.B. Soedirman Bantu Polres Dalam Pengamanan Pilkada di Purbalingga

HANKAM273 Dilihat

PURBALINGGA, channel-indonesia.com – Satu peleton personel Lanud Jenderal Besar Soedirman diperbantukan di Mapolres Purbalingga dalam rangka pengamanan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga di Kabupaten Purbalingga pada hari Rabu (9/12/2020).

Kegiatan gabungan antara Polres Purbalingga, Brimob, Lanud J.B. Soedirman dan Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma serta Kodim 0702/Purbalingga.

Diawali dengan gelar pasukan di Mapolres Purbalingga dan pada malam harinya sebelum hari pencoblosan, melaksanakan operasi pengamanan dengan lokasi di Kecamatan Kalimanah, Kantor Bawaslu Purbalingga, Kantor KPU Purbalingga dan Kecamatan Bukateja serta Kecamatan Bobotsari.

Selanjutnya anggota Lanud J.B. Soedirman yang di BKO kan tersebut  standby on call di Mapolres Purbalingga dan sepertiga kekuatan Lanud standby di Mako Lanud, apabila Polres Purbalingga suatu waktu membutuhkan keterlibatan pengamanan.

Pada hari yang sama, Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E.,B.E.Con.,M.M, Kepala Kejaksaan, Kapolres dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Purbalingga lainnya meninjau kesiapan ke beberapa tempat pemungutan suara.

Danlanud mengatakan bahwa keterlibatan anggota Lanud J.B. Soedirman dalam membantu Polres ini merupakan bukti sinergitas TNI dan Polri serta instansi satuan lainnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pilkada di Kabupaten Purbalingga.

Selama pelaksanaan pengamanan Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati  Purbalingga tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid-19 dan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta wilayah Purbalingga tetap kondusif. (Arif)

Keterangan Foto :

Lanud J.B. Soedirman Bantu Polres Dalam Pengamanan Pilkada di Purbalingga