Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Covid-19 Pentingnya Pakai Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan

HANKAM118 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com – Untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Praka J. Tanjung dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial di wilayah binaannya, adapun kegiatan tersebut untuk memotivasi masyarakat agar selalu membawa masker dalam giat keluar rumah dan tak lupa juga Babinsa mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap Virus Covid 19 dan menghimbau masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih, kegiatan tersebut di Laksanakan di agar masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang di Galakkan oleh pemerintah Setempat, giat tersebut sudah sering dilakukan dan dilaksanakan Oleh Babinsa di wilayahnya tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mendatangi salah satu warung.pemilik warung tersebut bernama pak idris.babinsa mendatangi warung tersebut dan menghimbau kepada beberapa orang yang sedang duduk santai sambil minum,agar selalu waspada terhadap wabah Covid 19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, supaya masyarakat sadar akan bahaya covid 19 dan memutus pencegahan penyebaran Wabah Virus Covid-19 di Kota Tanjung Balai, Sabtu (12/12/2020).

Upaya terus dilakukan dalam membantu pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19, sosialisasi tatanan kehidupan baru ini mengimbau agar masyarakat tetap menaati peraturan pemerintah untuk tetap memakai masker saat keluar rumah.

Komsos ini dilakukan oleh Babinsa Praka J. Tanjung dalam rangka menyongsong tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi covid-19. “Sosialisasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan komsos dengan warga di wilayah binaan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Praka J. Tanjung. (Arif)